Manfaat Daun Dewa Untuk Penyakit Stroke Dan Cara Mengolahnya

Manfaat Daun Dewa Untuk Penyakit Stroke Dan Cara Mengolahnya – Stroke merupakan salah satu penyakit atau masalah kesehatan yang sangat berbahaya dan tidak bisa di anggap sepele, stroke merupakan kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagai area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang sangat serius dan harus segera mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.

Hal ini karena semakin cepat penderita stroke ditangani, maka kerusakan yang terjadi pun semakin kecil bahkan kematian pun bisa dihindari, sebab ketika pasokan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak terputus, dan sel-sel otak akan mulai mati, oleh karena itu stroke adalah penyakit yang dapat membuat penderitanya mengalami kelumpuhan pada anggota tubuhnya.

stroke

Stroke juga dikenal sebagai serangan otak dimana terjadi kerusakan parah pada sebagai organ otak yang tidak maksimal mendapatkan aliran darah akibat penyumbatan pembuluh darah arteri sehingga mempengaruhi funsi kinerja saraf di otak hingga menyebabkan saraf tidak mampu memberikan sinyal pada beberapa organ untuk bekerja. Penyebab terjadinya stroke adalah karena adanya penyumbatan darah, penyumbatan pembuluh nadi otak, pecah nadi otak yang disebabkan karena komplikasi tekanan darah tinggi, oleh sebab itu, penyakit stroke ini membutuhkan penanganan yang tepat dan cepat agar dapat mengurangi risiko kelumpuhan pada tubuh.

Banyak cara untuk mencegah terjadi stroke, salah satu yang harus dilakukan adalah menjalani pola hidup sehat dengan baik, dan bagi anda yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi, sebaiknya anda melakukan beberapa cara alami agar dapat mengontrol tekanan darah tinggi anda, sebab salah satu risiko terjadi stroke ini adalah penyakit darah tinggi.

Salah satu cara yang baik untuk mengatasi penyakit stroke adalah dengan cara alami yaitu menggunakan bahan alami yang memiliki khasiat untuk membantu mengurangi risiko dan bahkan mengobati stroke secara alami. Cara alami memang sangar efektif dibandingan dengan cara medis yang bisa mengalami efek samping berbahaya. Maka dari itu, salah satu cara alami yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan tanaman obat seperti daun dewa.

Daun Dewa

Daun dewa adalah tanaman herbal yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara alami. Daun dewa ini memiliki nama ilmiah gynura segetum dan memiliki sebutan lain sesuai daerah dan negara seperti beluntas, samsit, dan zan qi cao (cina), dewa umbi, setawar barah, dan sambung nyawa, sementara di jawa tanaman ini dikenal dengan ngokilo dan daun dewa. Daun dewa ini memiliki ciri khas yaitu daun tunggalnya berambut lebat dan halus dengan warna hijau pada bagian permukaan atas sedangkan bagian permukaan bawah hijau muda, memiliki batang lunak warna hijau yang memanjang. Panjang umbi 3cm dengan tinggi tanaman 30-50cm.

Daun dewa ini memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan seperti saponin, minyak atsiri, dan flavonoid. Dengan sifat kimia zatnya antara lain sebagai antitoxic, anti kolesterol, anti piretik, hipotensif, anti inflamasi, diuretik, antikoagulan, sitostatik, analgesik, antihyperlipidemian dan anti kanker. Oleh karena itu, manfaat daun dewa ini dapat menjadi salah satu tanaman obat yang dapat mengatasi penyakit stroke secara alami.

Baca Juga : Obat Alami Stroke

Untuk itu, untuk mengatasi penyakit stroke dengan alami anda bisa menggunakan tanaman obat daun dewa sebagai ramuan herbal. Bagi anda yang ingin membuat ramuan herbal dari daun dewa, anda bisa melakukan beberapa cara pengolahan daun dewa seperti di bawah ini :

Cara mengolah daun dewa sebagai ramuan herbal untuk mengatasi penyakit stroke

Berikut akan kami paparkan cara mengolah daun dewa sebagai obat tradisional untuk mengatasi stroke, tumor dan juga kanker.

Daun dewa untuk stroke :

1. Anda dapat mengonsumsi 3 lembar daun dewa sebagai lalapan dengan frekuensi sehari 3 kali makan.
2. Anda juga dapat memanfaatkan umbi tanaman daun dewa, cara ya dengan memepersiapkan terlebih dahuklu 1 sendok bubuk umbi dewa, lalu campur dengan 5 butir biji ginkgo. Seduhlah dalam segelas air dan tambahkan sedikit madu. Dan ramuan siap di minum.
3. Selain itu, jika anda ingin yang praktis anda dapat mengambil satu sendok makan bubuk umbi daun dewa, dan kemudin campur dengan 10 butir biji ginkgo yang telah di tumbuk pula. Lantas masukkan ke dalam kapsul, dan siap untuk di minum.
4. Lakukan cara ini secara teratur selama 1-2 bulan.

Daun dewa ini merupakan tanaman obat yang dapat membantu menjaga dan mengatasi penyakit dalam tubuh secara alami. Selain stroke daun dewa juga dapat mengatasi penyakit lain seperti diabetes, asam urat, hipertensi, bisul, herpes, miom serta penyakit berat seperti jantung, kanker dan juga tumor. yang mana karena kandungan senyawa aktif dalam daun dewa seperti flavonoid, monoterpen dan seskuiteren akton, di ketahui berperan penting dalam menghmbat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker atau tumor di dalam tubuh.

Menggunakan bahan alami sebagai ramuan herbal untuk membantu mengatasi suatu penyakit seperti stroke sangatlah mudah dan efektif asalkan penggunaan ramuan tersebut digunakan dalam jumlah yang wajar dan tidak akan menimbulkan efek berbahaya pada tubuh dibandingkan dengan cara medis atau mengkonsumsi obat yang berbahan kimia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s