Khasiat Alami Buah Ciplukan Untuk Stroke

Khasiat Alami Buah Ciplukan Untuk Stroke – Kesehatan merupakan aset berharga bagi kehidupan manusia, karena kesehatan sangat penting bagi kehidupan sebab jika kesehatan mengalami masalah maka bisa berdampak pada kelangsungan hidup seseorang seperti tidak bisa lagi bekerja atau melakukan aktivitas sesuai dengan keinginan sendiri. Maka dari itu banyak orang berkata bahwa sehat itu mahal. Namun, saat ini sebagian orang jarang menjaga dan merawat kesehatan dengan baik dan baru menyadari ketika mereka mengalami suatu penyakit. Ketika mereka mengalami suatu penyakit pastinya mereka akan merasa khawatir dan bahkan bingung untuk menyembuhkannya. Pola dan gaya hidup seringkali menjadi penyebab utama adanya penyakit pada kesehatan kita. Salah satu masalah kesehatan yang berbahaya adalah jika terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Apabila hal ini terjadi maka salah satu penyakit yang dikenal mematikan dan bisa mengancam jiwa akan menyerang tubuh, dan penyakit yang dimaksud adalah penyakit stroke.

Stroke sendiri merupakan masalah kesehatan yang serius hal ini karena stroke adalah kondisi dimana aliran darah ke otak tersumbat atau akibat pecah pembuluh darah di otak. Stroke ini dikenal dapat membuat seseorang yang menderitanya mengalami kelumpuhan pada anggota badan nya. Hal tersebutlah yang membuat penyakit stroke menjadi berbahaya, penyakit ini memang lebih sering menyerang para orang tua atau lansia, akan tetapi saat ini stroke juga bisa menyerang anak muda. Stroke ini jika tidak di tangani dengan cepat dan tepat akan merusak fungsi tubuh seperti kelumpuhan pada bagian wajah, dan anggota tubuh lainnya baik itu hanya sebelah maupun seluruhnya. Penyakit ini memang sangat sulit di deteksi karena diam-diam stroke ini datang dan membuat seseorang menjadi tidak bisa bergerak. Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui gejala dari penyakit stroke ini.

buah ciplukan

Berikut ini ada beberapa gejala yang dapat anda perhatikan bila mana sewaktu-waktu anda sendirilah yang mengalaminya, yaitu :

– Sulit menelan.
– Pusing dan pingsan.
– Mengalami kesulitan koordinasi gerak dan keseimbangan.
– Mengalami kesulitan memahami pembicaraan, lebih lanjut sulit bicara.
– Pengelihatan buram tiba-tiba atau berbayang.
– Mual dan muntah.
– Sering sakit kepala hebat dan diikuti kaku leher, lebih lanjut dapat menjadi vertigo (sakit kepala terasa berputar).
– Baal atau kebas pada salah satu sisi tubuh.
– Kelumpuhan pada salah satu sisi tubuh.
– Kesadaran menurun, mengalami kebingungan.

Itulah beberapa gejala penyakit stroke, dan jika anda sudah memahami dan mengetahui gejala stroke, maka ada baiknya juga anda mengetahui beberapa penyebab stroke. Dengan mengetahui penyebab stroke maka anda akan lebih berhati dalam melakukan gaya hidup serta pola makan dengan makan sehingga risiko terkena penyakit stroke dapat anda cegah. Beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan stroke antara lain yaitu : Obesitas, Diabetes yang tidak terkontrol, Terlalu sering mengonsumsi alkohol, Merokok, Hipertensi, Kolesterol, Riwayat jantung, Riwayat keluarga yang pernah memiliki penyakit jantung, diabetes, dan stroke. Gejala dan penyebab stroke ini sangat penting agar anda lebih mudah mengetahui penyakit stroke sehingga anda bisa melakukan pencegahan terhadap penyakit stroke baik secara alami maupun anjuran dokter.

Setelah kita mengetahui gejala dan penyebab stroke, untuk selanjutnya kita akan membahas manfaat dari tanaman atau buah yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan atau meringankan penyakit stroke secara alami. Salah satu buah yang dimaksud adalah buah ciplukan. Bagi anak-anak generasi 90an pasti sudah tidak asing dengan buah dari tumbuhan ciplukan. Tumbuhan semak ini tumbuh secara liar dan buahnya dapat dimakan. Rasanya juga cukup enak, ciplukan ini memiliki nama sebutan dari masing-masing daerah, misalnya saja untuk warga jawa barat ciplukan ini lebih dikenal dengan nama “Cecenet”. Buah ciplukan ini ternyata memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan terutama untuk membantu mengobatai berbagai penyakit. Salah satu khasiat dari buah ciplukan ini adalah dapat membantu meringakan penderita stroke, dengan meminum atau memakan bagian-bagian dari buah ciplukan ini secara rutin maka dapat membantu mengobati penyakit stroke.

Khasiat dari buah ciplukan ini sangat baik untuk penderita stroke karena buah ciplukan ini memiliki khasiat seperti menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan kinerja otak, melancarkan aliran darah, menjadi asupan yang bergizi, mengatur kadar gula darah, mengobati efek rokok, mengembalikan keseimbangan dan gerak, serta bisa menjadi detoksifikasi tubuh. Khasiat dari buah ciplukan tersebut ternyata dapat membantu penderita stroke agar sembuh dari penyakitnya secara alami. Setelah mengetahui khasiat dari buah ciplukan dapat mengobati stroke, anda pastinya ingin mencoba dan memanfaatkannya. Untuk itu, ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk membuat ramuan dari buah ciplukan ini, yaitu :

1. Carilah tanaman ciplukan. Biasanya tumbuh liar di sekitar semak-semak.
2. Ambil semua bagiannya mulai dari akar, batang, daun, dan buah.
3. Cuci hingga bersih setiap bagian tanaman.
4. Siapkan 4 gelas air.
5. Masukkan tanaman ciplukan yang sudah bersih ke dalam panci.
6. Masukkan 4 gelas air yang sudah disiapkan kedalam panci.
7. Rebus hingga tersisa satu gelas air.
8. Tunggu hingga dingin untuk bisa diminum.
9. Ramuan herbal dari ciplukan sudah siap.

Baca Juga : Obat Alami Stroke

Mengkonsumsi air rebusan atau ramuan buah ciplukan ini harus diimbangi dengan lebih banyak air putih, hal ini karena air putih merupakan bagian penting bagi tubuh. Air putih akan menetralkan kondisi tubuh yang sedang diobati, ini karena pengobatan dengan cara alami atau herbal cenderung langsung membersihkan secara cepat, maka dari itu tubuh harus mempunyai air yang cukup agar kerja ginjal tidak dipaksakan. Dari pengalaman seseorang yang menderita stroke dan menggunakan ramuan buah ciplukan ini, ia meminum ramuan tersebut 3x sehari. Khasiat ciplukan untuk stroke bisa terasa cepat untuk stroke ringan. Namun, penting tetap berhati dalam melakukan pengobatan dan akan lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter terdekat. Selain itu, anda juga dianjurkan untuk melakukan pola makan dan gaya hidup yang baik sebab pemicu datangnya penyakit seperti stroke bisa berasal dari kebiasaan anda yang tidak baik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s