Cara Mencegah Penyakit Stroke Berulang Dengan Alami

Cara Mencegah Penyakit Stroke Berulang Dengan Alami – Stroke adalah penyakit yang serius serta membutuhkan penanganan yang tepat dan cepat, sebab stroke merupakan kondisi dimana tubuh mengalami suatu masalah yang sifatnya kronis atau parah jika tidak ditangani dengan benar, maka dapat membuat kelumpuhan pada anggota tubuh. Penyakit stroke bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, risikonya lebih besar pada orang yang mempunyai masalah atau penyakit seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol, dan diabetes. Seseorang yang memiliki riwayat penyakit tersebut atau memiliki riwayat stroke dari orang tuanya memiliki risiko besar terkena penyakit stroke. Penyakit stroke merupakan penyakit yang dapat disembuhkan walaupun memang membutuhkan waktu yang sangat lama dan membutuhkan kesabaran yang baik dalam proses penyembuhannya. Jika kita selamat atau sembuh dari penyakit stroke bukan berarti kita terbebas dari stroke berulang yang dapat kembali terjadi pada diri kita.

Saat kita merasa sudah sembuh dari stroke dan berpikir bahwa stroke hanya akan datang satu kali, ternyata ini dapat kembali atau kambuh lagi. Apabila seseorang pernah mengalami penyakit stroke sebelumnya, maka stroke akan berulang menyerang untuk yang kedua, ketiga kali atau kesekian kalinya. Hal ini tentu menjadi suatu kekhawatiran bagi kita, karena untuk sembuh dari stroke yang pertama saja sangat membutuhkan waktu atau proses yang begitu rumit dan bahkan kita seringkali putus asa untuk normal kembali. Hal yang paling menakutkan dari stroke berulang adalah bahwa stroke yang terjadi untuk kedua kalinya atau seterusnya akan lebih ganas dari stroke yang pertama terjadi. Dalam beberapa kasus banyak penderita stroke berulang yang kemudian meninggal setelah mendapat serangan stroke yang kedua. Stroke yang berulang seringkali lebih berat dibandingkan stroke yang terjadi sebelumnya karena bagian otak yang terganggu akibat serangan terdahulu belum pulih secara sempurna.

stroke berulang

Maka dari itu, sangat penting untuk kita untuk melakukan pencegahan terhadap stroke berulang. Hal ini dikarenakan penderita stroke yang telah mengalami serangan yang pertama masih memiliki kemungkinan mengalami serangan stroke yang kedua, ketiga dan seterusnya. Bila kita sembuh dari stroke yang pertama dan malah mengalami stroke yang kedua maka gangguan atau kerusakan yang kita alami akan menjadi lebih parah dengan risiko cacat atau kematian. Oleh karena itu, kita harus bisa mencegah datangnya stroke berulang, sebab stroke berulang memiliki risiko yang begitu mengerikan bagi kesehatan dan bisa mengancam nyawa. Jumlah penderita stroke saat ini semakin banyak, dan bahkan bukan hanya orang tua saja yang mengalami stroke, remaja atau anak-anak juga dapat terkena serangan stroke. Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor seperti jarang berolahraga, gaya hidup tidak sehat, dan stress yang cukup berat.

Penyakit stroke ini sebenarnya merupakan penyakit yang dapat dicegah. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah terjadinya stroke berulang, yaitu dengan mengubah pola hidup, mengelola faktor-faktor risiko dari stroke, dan juga mengkonsumsi makanan sehat serta obat stroke. Mencegah terjadi stroke berulang merupakan hal yang wajib kita lakukan karena dengan mencegah kita dapat menyelamatkan hidup kita. Cara mencegah stroke berulang sebenarnya cukup sederhana dan dapat kita lakukan sendiri yaitu dengan memiliki gaya hidup sehat. Salah satu hal yang menarik mengenai gaya atau pola hidup sehat ini adalah meskipun sebagian besar orang sudah mengetahui bagaimana hidup sehat, namun ternyata hanya sedikit saja yang mau menerapkannya. Memang pola hidup sehat ini hanya mudah secara teori, tetapi penerapannya sangat sulit sekali. Ada beberapa pola hidup sehat yang harus kita lakukan antara lain :

– Diet makanan sehat, rendah kalori, rendah lemak dan rendah garam.
– Memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Disarankan untuk mengonsumsi sekitar kurang lebih 5 porsi buah dan sayuran setiap harinya.
– Aktivitas fisik atau rutin berolahraga secara teratur.
– Tidak merokok dan juga tidak minum minuman beralkohol.
– Sebisa mungkin kita harus menghindari stress yang begitu berat baik secara fisik atau secara mental dan emosi.

Pola hidup yang dijelakan diatas merupakan poin utama dalam pengelolaan dan pencegahan stroke berulang, tetapi hanya sedikit saja yang menyadari dan mau melakukannya. Jadi hal ini merupakan tugas anggota keluarga dan juga dokter untuk menyakinkan pada penderita pasca stroke agar dapat menjalani hidup sehat ini dengan baik walau dengan cara sedikit memaksa, hal ini juga demi menyelamatkan penderita dari serangan stroke yang kedua. Akan tetapi hal cara yang terbaik untuk mencegah stroke berulang adalah kesadaran dari diri penderita sendiri untuk melakukan pola hidup sehat. Semua orang pasti mengetahui bagiamana cara melakukan pola hidup yang sehat, maka dari itu penting bagi anggota keluarga untuk selalu mendampingi penderita saat melakukan pola hidup sehat.

Pencegahan dapat kita lakukan dengan sendiri atau bisa juga berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Sebagian besar orang seringkali melakukan pencegahan stroke berulang dengan cara memberi obat pengencer darah. Upaya pertolongan medis tersebut hanya bekerja menyelamatkan fungsi organ tubuh yang masih bisa diselamatkan, dan pertolongan medis tersebut sejatinya bukanlah untuk menyembuhkan penyakit secara sepenuhnya ataupun mampu mencegah stroke secara berulang, dan penting bagi kita jika memberikan obat secara sembarangan maka dapat membuat kondisi menjadi parah, karena seringkali kita menggunakan obat pengencer darah yang berbahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping. Untuk itu, ada baiknya kita menggunakan obat alami stroke yang mana obat ini memiliki bahan atau berbahan dasar alami, sehingga tidak menimbulkan efek berbahaya pada kesehatan. Dengan demikian, kita dapat melakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi obat alami stroke yang aman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s