Kenali Gejala Stroke Ringan Sejak Dini

Kenali Gejala Stroke Ringan Sejak Dini – Penyakit Stroke merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan gangguan pada sistem kerja otak yang penyebabnya adalah karena aliran darah menuju ke otak mengalami masalah. Penyebab terjadinya stroke dapat diakibatkan karena dua hal, yaitu karena pembuluh darah yang mengalami sumbatan, dan penyebab lainnya karena pembuluh darah yang pecah. Stroke memang sangat identik dengan seseorang yang berusia lanjut, namun stroke juga dapat dialami oleh orang yang berusia muda. Penyakit ini harus segera ditangani dengan tindakan yang paling tepat dan cepat, agar tidak berbahaya dan makin parah. Penyakit stroke ini dibagi menjadi dua jenis yaitu stroke ringan dan stroke berat. Stroke dapat mengakibatkan seseorang yang menderitanya menjadi tidak bisa bergerak dan bicara saja terkadang sulit.

Penyakit stroke ini memang bukanlah penyakit yang asing lagi bagi setiap orang, dan pasti semua orang juga sudah mengetahuinya bahwa stroke ini merupakan penyakit yang sudah dianggap sebagai penyakit yang kronis dan dapat dengan cepat melumpuhkan tubuh seseorang yang mengalaminya. Oleh sebab itu banyak orang sangat khawatir dengan penyakit ini, karena jika sudah mengalami penyakit stroke tentu kesehatan kita pun menjadi tidak stabil. Stroke ini dapat membuat kesehatan menjadi terganggu terutama pada kesehatan otak, jika stroke sudah dalam tahap yang parah maka dapat membuat kerusakan pada otak. Dalam beberapa studi mengatakan bahwa stroke ini adalah salah satu penyebab kematian yang berada di posisi ke tiga dalam dunia kesehatan. Hal ini dikarenakan stroke tidak hanya menyerang orang yang lanjut usia, namun stroke juga dapat menyerang siapa saja.

stroke ringan

Di usia yang masih muda tentu kita ingin sekali menikmati kehidupan yang baik dan tidak mengalami kesehatan yang dapat membuat masa muda kita menjadi tidak indah. Oleh karena itu biasakan untuk hidup dengan gaya hidup yang baik karena penyakit dapat menyerang kita saat gaya hidup kita tidak sehat. Stroke di usia muda menandakan bahwa gaya hidup kita sudah tidak baik lagi, dan jika hal itu terjadi maka masa muda kita pun akan menjadi tidak menyenangkan, karena stroke dapat melumpuhkan sebagian tubuh kita atau bahkan dapat seluruh tubuh. Maka dari itu kita harus benar-benar menjaga kesehatan kita sejak dini agar penyakit stroke dapat kita cegah dan masa muda kita terselamatkan. Stroke memiliki 2 jenis yaitu stroke berat dan stroke ringan , untuk stroke berat mungkin sebagian orang sudah mengetahuinya bahwa dalam tahap ini stroke sudah dalam keadaan kronis atau parah. Dan untuk stroke ringan, stroke ini masih dalam tahap yang belum parah, hal ini karena stroke ringan dapat kita cegah. Maka untuk itu ada beberapa gejala stroke ringan yang harus anda waspadai, seperti :

– Migren.
– Kejang.
– Multiple sclerosis.
– Kecemasan.
– Kesulitan bicara.
– Lemas atau lumpuh pada satu sisi tubuh.
– Sakit kepala berat.
– Gangguan penglihatan.
– Kelemahan tangan atau kaki.
– Kehilangan sensorik.

Jika anda mengalami gejala seperti diatas maka bisa jadi anda mengalami stroke ringan, untuk itu segera periksakan diri anda ke dokter agar mendapatkan penanganan yang lebih baik. Karena jika terus dibiarkan dapat menimbulkan masalah yang lebih berbahaya dan bisa mengakibat penyakit stroke berat dimasa yang akan datang. Penyakit stroke berat sendiri dapat mengakibatkan rusaknya fungsi otak dan tubuh bisa mengalami kelumpuhan, hal inilah yang dapat membuat seseorang merasa khawatir. Penyakit stroke ringan merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa dicegah. Caranya adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat sebagai salah satu cara alami dan terbaik dalam membantu mencegah penyakit stroke. Dan jika Anda mempunyai tubuh yang sehat, maka Anda akan terhindar dari penyakit yang bisa memicu penyakit stroke.

Penyakit stroke ringan ini merupakan tanda atau ukuran seseorang agar menjaga kesehatan lebih baik lagi, karena stroke ringan masih dapat kita cegah, dengan tindakan pencegahan ini kita juga mengurangi resiko penyakit stroke secara umum. Misalnya saja jika penderita mengalami darah tinggi hingga memicu gejala stroke ringan, maka salah satu cara untuk melakukan pencegahannya adalah dengan menjaga tekanan darahnya agar tidak memicu stroke. Untuk itu mulailah merubah gaya hidup anda dengan baik agar masa muda anda dapat terselamat dari penyakit stroke yang lebih berbahaya lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s