Makanan yang Dianjurkan Bagi Penderita Penyakit Stroke

Makanan yang Dianjurkan Bagi Penderita Penyakit Stroke – Penyakit stroke berkaitan dengan jenis makanan yang dikonsumsi setiap hari. Oleh karena itu, untuk tindakan pencegahan ataupun dalam proses pengobatan, perlu adanya pengetahuan jenis makanan yang dianjurkan bagi penderita stroke.

Makanan yang baik untuk penderita stroke yaitu sayuran. Serat dalam sayuran dapat mengikat kelebihan kolesterol di dalam saluran pencernaan dan membawa hingga terbuang di dalam feses. Sayura yang bisa dikonsumsi adalah tomat, mentimun, labu siam, buncis, worterl, selederi dan asparagus.

Makanan yang dianjurkan bagi penderita stroke

baca juga: Tanaman Herbal Untuk Mencegah Penyakit Stroke

Jenis makanan yang kedua adalah buah-buahan. Makanan sehat ini dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, mencegah penggumpalan darah dan pengerasan pembuluh darah, serta menurunkan tekanan darah yang dapat menjadi pemicu stroke. Buah yang baik dikonsumsi yaitu anggur, nanas, jambu jibi, belimbing, alpukat, melon, apel dan pisang.

Makanan lain yang juga dianjurkan untuk penderita stroke adalah rempah, bumbu, makanan yang mengandung karbohidrat dan beberapa jenis ikan yang mengandung omega 3. Makanan yang mengandung karbohidrat dapat memilih kentang, padi-padian dan gandum hitam.

Sedangkan rempah dan bumbu Anda bisa memilih ketumbar, serai, bombay, bawang merah, bawang putih, lengkuas, kemiri, cengkih, merica dan kayu manis. Untuk ikan, pilihlah yang mengandung omega 3 karena dianjurkan untuk penderita stroke.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s