Tanaman Herbal Untuk Mencegah Penyakit Stroke

Tanaman Herbal Untuk Mencegah Penyakit Stroke – Penyakit stroke merupakan keadaan dimana pasokan darah ke otak terputus. Kondisi tersebut diakibatkan adanya penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga sebagian area di otak mengalami kematian sel. Penyakit ini termasuk mematikan dan perlu penanganan yang cepat.

tanaman herbal untuk mencegah penyakit stroke

Oleh karena itu, penyakit stroke haruslah kita cegah sebisa mungkin. Ada banyak yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyakit stroke, beberapa diantara bisa dengan menerapkan hidup sehat, tidak merokok, tidak mengonsumsi makanan penyebab penyakit stroke dan mengonsumsi herbal yang bisa mencegah penyakit stroke ini. Beberapa herbal yang bisa membantu mencegah penyakit stroke adalah:

Jahe
Salah satu herbal ini biasanya digunakan untuk pelengkap bumbu masakan atau juga bisa menjadi pelengkap minuman agar hangat. Ternyata, jahe selain bermanfaat untuk masakan dan minuman juga bisa mencegah penyakit stroke. Khasiat yang dapat dirasakan dari jahe ini yaitu mampu menurunkan kadar kolesterol dan membantu sirkulasi darah menjadi lancar.

Daun Sambiloto
Air seduhan dari hasil rebusan daun sambiloto dapat membantu mencegah penyakit stroke. Daun sambiloto dapat mendukung kesehatan pembuluh darah menjadi lancar.

Bawang Putih
Bumbu dapur yang menjadi pelengkap rasa setiap masakan ini ternyata dapat juga membantu pencegahan penyakit stroke. Khasiatnya yaitu dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi, darah tinggi dan gula darah tinggi. bagus untuk pencegahan stroke apabila bawan putih ini selalu ada dalam setiap masakan yang akan dikonsumsi setiap hari.

Kunyit
Kunyit adalah herbal yang baisanya digunakan untuk bumbu masakan, tetapi dapat juga mencegah stroke. Selain baik untuk jantung, kunyit juga merupakan herbal yang bisa mencegah penyakit stroke. Memiliki khasiat yang dapat membantu menormalkan kolesterol dan baik untuk pembuluh darah.

Itulah beberapa tanaman herbal yang bisa mencegah penyakit stroke. Cegah sebelum terlambat, biasakan untuk menjalani hidup yang sehat karena mencegah lebih baik daripada konsumsi obat stroke. Semoga bermanfaat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s