5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Alpukat merupakan buah yang tidak asing lagi, semua orang tentunya tahu. Namun beberapa dari sekian banyaknya penggemar buah alpukat ini pasti belum tahu apa saja manfaat yang terkandung dalam buah alpukat. Sedikitnya, ada 5 manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh. Alpukat diketahui mengandung Lemak sehat, Protein, Vitamin, Mineral dan Serat yang jika Anda konsumsi setiap hari maka akan memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Inilah 5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat alpukat untuk kesehatan

Salah satu manfaat yang luar biasa dari alpukat ini adalah mencegah sel-sel prakanker berkembang menjadi kanker, menurut penelitian Dr. Steven M.D dari Ohio State University mengatakan bahwa alpukat mengandung nutrien yang menghambat sel kanker. Bukan sekedar itu saja, alpukat juga dapat mencegah penyakit stroke, diabetes, darah tinggi dan kolesterol tinggi. Diantara banyaknya manfaat tersebut, kami mengutip lima untuk kami hadirkan kepada Anda. Berikut 5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh:

Membuang Radikal Bebas dari Tubuh
Radikal bebas adalah satu dari beberapa penyebab yang mengakibatkan kesehatan tubuh menurun dan terserang berbagai macam penyakit kronis. Buah alpukat dengan kandungan antioksidan di dalamnya dapat membuang radikal bebas yang berbahaya didalam tubuh, sehingga kesehatan tubuh dapat terjaga.

Menjaga Kesehatan Kardiovaskular
Penyakit Kardiovaskular merupakan gangguan kesehatan yang melibatkan fungsi sistem kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah), termasuk pada tahapan penyakit yang seringkali mengancam jiwa penderitanya. Dengan konsumsi alpukat maka dapat menjaga kesehatan kardiovaskular, termasuk menjaga kadar kolesterol dalam darah. Alpukat mengandung omega-6 yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kardiovaskular.

Mencegah Penyakit Stroke
Penyakit stroke adalah kondisi dimana terdapat sumbatan pembuluh darah ke otak. Ada banyak orang meninggal dunia akibat penyakit ini. Alpukat jika Anda konsumsi setiap hari maka dapat mencegah penyakit stroke. Itu disebbakan oleh adanya kandungan asam folat pada alpukat yang dapat melindungi Anda dari stroke.

Mencegah Penyakit Sendi
Alpukat mengandung vitamin C dan E, serta berbagai zat karotenoid yang dapat mengurangi peradangan pada sendi seperti penyakit arthritis. Alpukat juga memiliki kandungan zat anti-inflamasi yang dapat mencegah penyakit sendi seperti rematik. bahkan, jika Anda konsumsi alpukat maka dapat mengurangi rasa sakit akibat rematik dan Osteoarthritis.

Mencegah Penyakit Diabetes
Diabetes adalah penyakit yang berkaitan dengan kadar gula darah, dimana memiliki kadar yang diatas normal. Alpukat dapat mengurangi koelsterol jahat pada tubuh, sehingga baik untuk pencegahan diabetes. Alpukat dapat mempertahankan kadar gula darah agar tetap normal, karena mengandung serat. Alpukat mempunyai kandungan lemak tak jenuh dan kalium, dua komponen yang berfungso mengontrol kadar gula darah.

Itulah 5 manfaat alpukat untuk kesehatan yang bisa kami hadirkan untuk Anda. Terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel kami ini bermanfaat. Jangan lupa untuk tetap mengedepankan pola hidup sehat agar kita tetap bisa menjaga kesehatan dan terbebas dari penyakit berat atau kronis. Salam sehat untuk semuanya!

Advertisements

2 thoughts on “5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s