Khasiat dan Manfaat Pepaya untuk Kesehatan Jantung

Pepaya dikenal sebagai buah yang memiliki citarasa lezat. Pepaya juga memiliki banyak khasiat untuk tubuh manusia, yang paling sering terdengar mungkin untuk melancarkan BAB. Tetapi tahukah Anda bahwa buah pepaya juga baik untuk kesehatan jantung? ternyata tanpa kita sadari pepaya mampu mencegah penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya.

Pada buah pepaya mengandung karoten yang baik untuk kesehatan mata, mengandung vitamin C dan serat yang dapat membatu BAB atau melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, ternyata buah pepaya dapat menurunkan kolesterol dan trigliserida. Kedua zat yang tidak baik apabila berlebihan itu bisa diturunkan dengan konsumsi pepaya. Dengan demikian artinya, penyakit stroke, darah tinggi dan jantung koroner dapat dicegah.

Khasiat dan Manfaat Pepaya untuk Kesehatan Jantung yang Perlu Anda Ketahui

manfaat pepaya untuk kesehatan jantung

Dengan konsumsi 100ml jus pepaya yang masih mentah dapat menurunkan trigliserida dan kolesterol tinggi. Saat kadar keduanya menurun, bahkan normal maka akan mempersempit kemungkinan terjadinya plak pada pembuluh darah. Bagi Anda yang belum pernah mencicipi buah pepaya, silahkan konsumsi setiap hari untuk mencegah penyakit jantung.

Baca juga:

Pepaya juga baik untuk Menguatkan sistem imun, Menyehatkan tulang, Baik Untuk Penderita Diabetes, Mencegah Penyakit jantung, Mencegah Degenerasi Makula dan Pencegahan Asma. Banyak orang juga memanfaatkan pepaya ini untuk kecantikan karena dapat membantu melarutkan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran dan kecerahan kulit.

Advertisements

One thought on “Khasiat dan Manfaat Pepaya untuk Kesehatan Jantung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s