Daftar Makanan Sehat untuk Melancarkan Peredaran Darah

OBAT STROKE – Salah satu penunjang kesehatan tubuh kita adalah peredaran yang lancar. Maka saat peredaran darah ini mengalami gangguan seperti sumbatan, akan mengakibatkan dampak negatif terhadap tubuh. Diantaranya dapat memicu terjadinya penyakit jantung dan stroke. Untuk tetap menjaga kesehatan peredaran darah ini ada beberapa cara, yaitu dengan olahraga dan makanan. Kali ini kami akan memberikan beberapa daftar makanan sehat untuk melancarkan peredaran darah untuk Anda.

Daftar Makanan Sehat untuk Melancarkan Peredaran Darah.

Tanpa kita sadari ada banyak jenis makanan yang dapat membantu melancarkan peredaran darah. Jenis makanna ini mudah didapatkan sama halnya seperti tomat, pisang dan apel yang sudah kami jelaskan pada artikel sebelumnya. Berikut beberapa makanna tersebut:

Buah Jeruk
Anda mungkin tidak asing dengan buah jeruk, karena buah ini sangat populer. Buah jeruk jika dikonsumsi setiap hari dapat melancarkan peredaran darah. Karena mengandung vitamin C dan antiokasidan yang dapat mencegah penggumpalan darah dan membantu memperkuat dinding kapiler. Kandungan antioksidan buah jeruk juga dikenal baik untuk paru-paru.

Buah Alpukat
Paling sering buah yang satu ini diolah menjadi jus, citarasanya enak dan membuat mulut segar. Buah alpukat ternyata dapat melancarkan peredaran darah. Mengandung omega 3 serta, Vitamin E, A dan B6 yang dapat Menurunkan resiko stroke dan serangan jantung, Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat dan Darah tinggi.

Bawang Putih
Makanan yang satu ini biasanaya ada di rak bumbu dapur, karena umum digunakan untuk menambah rasa masakan. Bawang putih termasuk rempah-rempah yang banyak khasiatnya, salah satunya adalah untuk melancarkan peredaran darah. Mengandung banyak nutrisi yang juga dapat membantu Mencegah Kanker, Mengatasi Keracunan dan Mengatasi Diabetes.

Ikan Salmon
Selain rasanya yang lezat, ikan salmon mempunyai khasiat yang dapat melancarkan peredaran darah. Karena terdapat sumber omega 3  (EPA & DHA) dan vitamin. Manfaat ikan salmon jika dikonsumsi setiap hari yaitu baik untuk meningkatkan fungsi pembuluh darah, menurunkan resiko penyakit stroke dan jantung.

Baca juga artikel terkait tentang peredaran darah:

Itulah beberapa daftar makanan sehat untuk melancarkan peredaran darah. Tubuh kita harus mendapatkan perawatan yang baik agar kesahatannya tetap terjaga. Pola hidup, makanan sehat, olahraga dan istirahat yang cukup merupakan penunjang bagi kita untuk mendapatkan kesehatan tubuh yang maksimal. Dan satu lagi, hindari stres karena dapat mengakibatkan datangnya berbagai macam penyakit. Semoga artikel ini bermanfaat 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s