Depresi Dapat Mengakibatkan Penyakit Stroke

Depresi

Depresi merupakan kondisi dimana seseorang mengalami rasa sedih berkepanjangan, tidak punya motivasi, putus harapan dan kehilangan ketertarikan pada hal yang membuat dirinya senang. Depresi dapat menyebabkan kondisi kesehatan seseorang menjadi lebih bruuk daripada sebelumnya, bahkan menurut penelitian terbaru University of Queensland, Australia menemukan orang yang sering minum obat anti depresi beresiko mengalami penyakit stroke.

Journal of the American Heart Association mengatakan bahwa orang-orang depresi dapat beresiko terkena stroke. Sekalipun sudah melewati perawatan yang intensif, mereka tetap beresiko terkena penyakit stroke. Studi lain juga menunjukan bahwa depresi erat kaitannya dengan penyakit jantung dan stroke yang dapat meningkatkan angka kematian.

Dengan demikian depresi harus sangat dihindari, karena hanya akan memperburuk kondisi kesehatan. Cegah depresi sekarang juga. Ada banyak cara untuk mencegah dan mengobati seorang yang depresi. Beberapa upaya untuk mencegah depresi yaitu: Pijat refleksi, Terapkan pola tidur sehat, Bergabung dengan klub aktivitas fisik, Mengonsumsi alpukat, Bernyanyi bersama, Berdansa gembira, Rubah pencahayaan dan Konsumsi vitamin D.

Kondisi kesehatan seseorang yang terkena depresi bisa jadi semakin memburuk, karena tak ada kontrol untuk membuat tubuhnya sehat. Segera cegah dan atasi depresi sebelum berbagai macam penyakit kronis menyerang. Terapkan hidup sehat dan semangat hidup, agar senantiasa fikiran menjadi segar dan menopang kesehatan tubuh yang seutuhnya. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s