Langkah Cegah Resiko Penyakit Stroke yang Mematikan

Siapa yang tidak takut terkana stroke, penyakit serius dengan ancaman mematikan. Bayang-bayang mematikan itu bermula dari gejala ringan seperti pandangan kabur, lengan dan kaki lunglai, bicara terbata-bata, kehilangan keseimbangan dan sakit kepala akut. Tidak sampai disitu, kerawanan gangguan kesehatan ini dapat membuat seseorang lumpuh. Apalagi jika pembuluh darah di otak pecah, akan memicu serangan stroke yang dapat merenggut jiwa.

Pencegahan Stroke

Baca Juga:

Oleh karena itu, padanan kata “lebih baik daripada mengobati” benar-benar harus dilakukan. Konsep tingkat pencegahan berdasarkan data dan keterangan bahwa penyakit stroke ini memang mematikan harus segera diupayakan. Di bawah ini, adalah beberapa pencegahan tingkat pertama yang banyak disarankan oleh para ahli kesehatan untuk pencegahan stroke.

Konsumsi Makanan Sehat
Sudah bukan rujukan baru lagi bagi setiap orang untuk mengonsumsi makanan sehat. Dengan banyaknya manfaat yang dapat diambil, makanan sehat dapat menjaga kesehatan dan mencegah stroke. Terutama buah dan sayuran, harus setiap hari dikonsumsi.

Berhenti Merokok
Setiap asap rokok yang dihisap mengandung banyak zat kimia. Memberikan efek negatif terhadap tubuh, salah satunya menghambat peredaran darah dan mengakibatkan berbagai keluhan kesehatan datang. Seorang perokok beresiko terkena penyakit, salah satunya penyakit stroke. Maka sebagai tindakan tingkat pertama yang harus dilakukan adalah berhenti merokok!

Menjaga Berat Badan
Berat badan juga menjadi salah satu pencetus terjadinya penyakit stroke. Tidak hanya itu, berat badan berlebihan sebutlah obesitas dapat menyerang jantung dan gula darah anda! maka menjaga berat badan pada tarap normal merupakan upaya yang benar untuk mencegah stroke, penyakit jantung dan diabetes.

Mencegah Stress
Biangkeladi yang dapat menyusutkan kesehatan yaitu stress. Memicu stroke lebih besar, bahkan semua penyakit akan menghampiri. Cegah stress dengan segera, lakukan beberapa hal yang anda sukai. Lepaskan beban fikiran yang memberatkan anda pada masalah-masalah kehidupan. Usahakan, lalu bergeraklah untuk sehat.

Olaraga Rutin
Seperti tubuh yang perlu makanan, sama halnya dengan olahraga yang dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat. Otot-otot kencang, tubuh bugar dan stamina tetap terjaga. Olahraga dikaitkan dengan stroke karena dapat melancarkan peredaran darah, mencegah stress dan meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Beberapa hal yang patut diperhitungkan, jika tak ingin tersiksa oleh penyakit stroke. Meskipun memang saat ini telah banyak cara pengobatan stroke, tetapi sehat lebih baik daripada sakit. Terimakasih telah berkunjung, salam sehat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s