Tanda dan Gejala Penyakit Stroke Pada Remaja

Gejala Penyakit Stroke Pada Remaja

Salah satu penyebab terjadinya penyakit stroke pada remaja adalah kelainan pada pembuluh otak. Yang menyebabkan aliran darah tidak berjalan dengan normal. Untuk tindakan pencegahan dan deteksi dini stroke pada remaja ini, kita perlu mengetahui gejala-gejala yang muncul. Di bawah ini adalah beberapa tanda gejala penyakit stroke pada remaja:

Sering Lemas pada Sisi Tubuh
Gejala awal stroke pada remaja ditandai dengan adanya rasa lemas pada tubuh. Dapat beresiko kelumpuhan, menyerang lengan, kaki dan otot wajah.

Kesulitan Saat Berbicara
Terbata-bata saat berbicara secara tiba-tiba juga dapat beresiko stroke, Gejala ini paling sering ditemukan, diakibatkan oleh adanya gangguan pada syaraf otak.

Sakit Kepala Berat
Stroke menyerang otak, mengakibatkan gejala sakit kepala yang berlebihan atau terasa berat. Ini termasuk pada gejala stroke hemoragik, dimana tandanya dapat muncul oleh terjadinya pembuluh darah yang pecah di dalam otak.

Gangguan Pada Penglihatan
Penglihatan tiba-tiba kabur, yang dapat mengakibatkan kebutaan. Salah satu gejala stroke pada remaja yang harus segera di tangani.

Penyakit Stroke merupakan kondisi dimana terjadi sumbatan aliran darah pada otak. Menyebabkan kerusakan sel-sel otak, kelumpuhan dan pecahnya pada pembuluh darah di otak. Stroke paling umum menyerang mereka yang berusia lanjut, tetapi tidak menutup kemungkinan para remaja juga turut terancam dapat terkena penyakit stroke. Untuk pencegahan, jika terdapat salah satu gejala diatas segera periksakan ke dokter!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s