Ramuan Tradisional Rumahan Untuk Pengobatan Stroke

Bagi segelintir orang, ramuan rumahan tradisional merupakan salah satu obat alami yang mujarab secara turun temurun. Ramuan tradisional yang dibuat sendiri dan memanfaatkan tanaman atau tumbuh-tumbuhan ini sejak dahulu sudah menjadi “obat utama”, dan dipercaya dapat menjadi obat yang sangat manjur bagi berbagai mcam penyakit. Begitulah yang faktanya, sebelum ilmu kesehatan dan obat-obatan maju pesat seperti sekarang ini. Saat ini, kepercayaan terhadap ramuan tradisional belum punah, banyak orang yang masih memanfaatkan ramuan tradisional sebagai obat yang dapat mengobati penyakitnya.

Ramuan Obat Rumahan Penyakit Stroke

Ramuan Rumahan Tradisional Penyakit Stroke

Begitu juga untuk penyakit stroke, dari dahulu ada ramuan tradisional rumahan yang sering digunakan untuk mengobati penyakit stroke ini. Bagi anda yang lebih memilih ramuan dari pada obat-obatan farmasi, ramuan tradisional di bawah ini bis amenjadi solusi untuk menyembuhkan penyakit stroke anda:

Jahe Merah dan Mengkudu
Ramuan yang pertama adalah menggunakan jahe dan mengkudu, lalu tambahkan daun dewa dan daun cermai. Cara pembuatannya yaitu: sediakan 40 gram mengkudu segar, 20 gram jahe merah dan 20 gram daun ciremai serta 30 gram daun dewa. Cuci bersih semua bahan, lalu iris semua bahan dan rebus dengan 4 gelas air putih hinggal tinggal separuhnya. Ramuan ini sebaiknya di konsumsi dalam keadaan hanyat, 3 kali sehari setelah makan.

Pegagan
Ramuan yang kedua adalah pegagan. Tanaman ini mengandung zat yang berkhasiat untuk menghentikan pendarahan, meningkatkan syaraf memori, melancarkan peredaran darah dan membersihkan darah. Cara pembuatan ramuan stroke dari pegagan adalah dengan merebusnya. Pertama-tama sediakan 20 gram pegagan, cuci bersih dan masukan kedalam 3 gelas air putih di dalam kuali tanah, lalu rebus sampai air rebusan tersisa setengahnya, lalu saring. Minum ramuan tersebut dalam keadaan hangat, baiknya minum dalam keadaan perut sedang kosong atau sebelum makan. Konsumsi 3x sehari, setengah gelas setiap harinya.

Artikel Terkait:

Daun Salam
Ramuan yang ke tiga, daun salam. Untuk mengobati penyakit stroke dengan daun salam, penderita bisa meminum air rebusan daun salam setiap hari. Cara pembuatannya yaitu: Sediakan 7 lembar daun salam, 6 siung bawang merah dan 1 genggam jamur kuping hitam. Cuci semua bahan dan iris-iris, masukan kedalam 6 gelas air putih, rebus hingga tersisa setengahnya. Minum ramuan ini 3x sehari

Sambiloto
Ramuan yang ke empat, yaitu sambiloto. Tanaman ini memiliki khasiat untuk melancarkan aliran darah dan menurunkan tekanna darah, banyak orang yang memanfaatkan sambiloto sebagai obat alami yang manjur untuk pengobatna alternatif. Cara pembuatannya adalah sediakan daun dan batang sambiloto 15 – 25 gram, rebus dalam 3 gelas air putih dan angkat sampai air sisa setengahnya. Saring dan diamkan ramuan mendingin, lalu minum air rebusan sambiloto 3x sehari.

4 Ramuan diatas semoga bisa membantu anda, dan terbebas dari penyakit stroke. Hentikan segera pola hidup yang tidak sehat, dan mulai menata kehidupan sehari-hari dengan pola hidup sehat yang menyehatkan. Semoga lekas sembuh dari penyakit stroke anda, aamiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s