Tips Sehat Menormalkan Kadar Kolesterol

Kadar kolesterol tinggi menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya penyakit stroke dan berbagai macam penyakit degeneratif lainnya, seperti tekanan darah tinggi, diabetes dan penyakit jantung. Penting bagi kita untuk bisa menjaga kadar kolesterol tubuh kita dalam keadaan normal, yaitu agar ancaman penyakit tersebut dapat kita hindari dan tubuh kita pun bisa tetap sehat.

KolesterolKolesterol berasal dari makanan yang setiap hari kita konsumsi, kolesterol adalah zat lemah dalam tubuh yang mempunyai banyak fungsi. Yaitu untuk membantu proses pembentukan sel-sel sehat seperti hormon dan asam empedu, memproduksi vitamin D dan memperkuat jaringan sel yang adal dalam tubuh. Namun apabila kadarnya berlebihan maka akan memberikan efek yang tidka baik  pada tubuh.

Baca Juga: Penyebab Penyumbatan Pembuluh Darah

Kadar kolesterol yang tinggi sangat tidak baik bagi tubuh, karena dapat mengendap pada dinding arteri yang akan mengganggu laju darah ke otak, jantung dan bagian tubuh lainnya. Ketika kolesterol tinggi juga dapat memberikan dampak terjadinya penyempitan arteri dan penggumpalan pada pembuluh darah yang akan menyebabkan terjadinya penyakit stroke dan serangan jantung. Untuk itu, tindakan agar kadar kolesterol dalam tubuh ini tetap normal perlu kita lakukan.

Cara Sehat Menormalkan Kadar Kolesterol

Tips Sehat Menormalkan Kadar KolesterolAda beberapa langkah-langkah agar kolesterol kembali normal, yaitu dengan perubahan gaya hidup. Maksudnya adalah memperhatikan cara hidup mulai dari makanan yang kita konsumsi setiap hari dan aktivitas fisik atau olahraga. Kolesterol yang tinggi juga dapat memicu obesitas, dimana kita setiap harinya terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak, kurang olahraga dan begitu seterusnya sehingga memberikan dampak kadar kolesterol menjadi tinggi. Lalu muncul penyakit tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit stroke dan jantung.

Konsumsi Makanan Sehat
Ada beberapa makanan yang dapat membantu untuk menormalkan kadar kolesterol kita, diantaranya: Oatmeal, Anggur Merah, Ikan tuna atau salmon, Kacang-kacangan seperti kacang almond, teh hitam, alpukat. Buah dan syuran seperti: blueberry, brokoli, paprika, cabai, aprikot, mangga, labu, ubi jalar, strawberry, acai berry, blackberry, cranberry, jambu biji, mangga, kubis, wortel, dan bayam.

Hindari makanan mengandung kolesterol tinggi
Tips sehat menormalkan kadar kolesterol lainnya adalah menghindari makanan pemicu yang menjadi penyebab utama terjadinya kolesterol tinggi. Makanan tersebut adalah: Daging berlemak, Kulit ayam, Kulit bebek, Makanan bersantan, Mentega, Goreng-gorengan, Kue dan biskuit dan Makanan mengandung minyak kelapa atau minyak sawit. Anda bisa memilih konsumsi makanan sehat yang sudah tertulis diatas, sebagai gantinya.

Olahraga Setiap hari
Kebanyakan penderita kolesterol tinggi jarang dan tidak pernah berolahraga. Sehingga tubuhnya cenderung gemuk, atau besar tetapi tidak kencang. Banyak pilihan untuk kita agar dapat menurunkan kolesterol dengan berolahraga. Yang sangat disarankan adalah olahraga seperti: berlari, bersepeda dan berenang. Anda juga bisa memilih jenis olahraga yang anda sukai, dan yang terpenting adalah tubuh dapat membakar kalori lebih banyak dan melancarkan peredaran darah!

Konsumsi Obat Herbal
Kadar kolesterol yang berlebihan bisa dibantu untuk kembali normal dengan obat herbal. Jenis obat herbal yang dijual di oleh kami adalah salah satu yang dapat membantu menormalkan kadar kolesterol anda. yaitu Ace Maxs, dari kulit manggis dan daun sirsak. Melancarkan peredaran darah, menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, mencegah penyakit jantung dan diabetes. Info produk KLIK DISINI

Beberapa tips sehat diatas semoga bisa anda lakukan, untuk bisa tetap hidup dengan sehat dan terbebas dari berbagai jenis penyakit degeneratif yang dapat mengancam jiwa kita. Hidup sehat harus dilaksanakan dengan sehat pula, serta hidup sehat bisa dilakukan dengan fikiran yang sehat pula. Hindari stress, jauhkan diri dari gaya hidup modern yang tidak teratur yang dapat berdampak pada kesehatan kita. Semoga artikel ini membantu anda, salam sehat 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s