Sayur dan Buah Untuk Penyakit Stroke

Sebagian orang beranggapan bahwa, stroke membari arti seolah-olah ada kekuatan dari luar tubuh yang tiba-tiba menyerang dan menghantam secara hebat tanpa didahului dengan tanda atau peringatan sedikitpun. Sebenarnya, jika dilihat lebih cermat, kejadiannya tidaklah demikian.

Pada sebagian besar kasus stroke menunjukan bahwa penyakit stroke terjadi dari akumulasi pola hidup dan kebiasaan hidup sehari-hari. Kumpulan dari kesalahan-kesalahan kesil dan akhirnya menumpuk sehingga terjadi peristiwa yang sangat besar dan mnegerikan. Bagi sebagian orang, penyakit stroke terjadi karena pembuluh darah di lokasi tertentu menjadi aus atau semakin lemah. Ausnya pembuluh darah berlangsung dalam jangka waktu yang lama.

Stroke merupakan suatu keadaan yang snagat serius dan perlu penanganan yang serius pula, butuh kecermatan, kesabaran dan kemauan yang tinggi untuk sembuh. Oleh karena itu, kita perlu mengenal dan mengetahui secara seksama tanda-tanda stroke dan garis besar penyebabnya sehinga dapat menjadi motivasi untuk mengubah kebiasaan pola jidup tidak sehat, menjadi lebih bernilai, harmonis dan sehat.

Mengatasi Stroke dengan Terapi Jus

buah dan sayur untuk penyakit stroke

Penggunaan jus sebagai terapi dapat membantu pasien dalam pengobatan stroke. Beberapa jenis buah dan sayuran yang dapat membantu mencegah dan mengobati stroke diantaranya brokoli, jagung manis, terung belanda, apel, nanas, jambu biji, melon, avokad dan mengkudu. Di bawah ini beberapa kandungan dan manfaatnya:

Brokoli: kaya akan serat, provitamin A, vitamin C E B6, betakaroten, asam folat dan kromium. Brokoli bermanfaat menurunkan resiko gangguan jantung, stroke, diabetes dan mencegah kanker.

Kacang panjang: mengandung vitamin B C, kalsium, kalium, zat besi, fosfor, retional, asam askorbat dan tiamin. Jus kacang panjang dipercaya mampu menurunkan risiko terkena penyakit pembuluh dara seperti jantung dan stroke.

Anggur: Kulit dan buah anggur mengandung phytochemical, quercitins, antosianin dan catechin. Zat-zat tersebut berperan dalam mencegah stroke serta menjaga kesehatan jantung, liver dan pelindung dari kanker.

Avokad: mengandung lemak sehat, kalium, pati, serat, fosfor dan zat besi. Dapat menurunkan kadar kolesterol LDL, mampu menurunkan risiko terkena stroke dan serangan jantung.

Tomat: mengandung zat beta karoten, likopen, magnesium, zat besi, aklium, fosfor, klor, kalsum, sodium, iodin, asam amino, vitamin A B C dan G. Tomat bereaksi sebagai agen pelarut sehingga darah yang tersumbat bisa kembali lancar. Gel berwarna kuning yang menyelubungi tomat berperan mencegah gumpalan dan pembekuan darah penyebab stroke dan penyakit jantung.

Beberapa makanan/sayur/buah yang telah di tulis diatas merupakan bahan-bahan yang bis aanda jadikan jus. Untuk membantu terapi pengobatan penyakit stroke anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s