Pantangan Penderita Penyakit Stroke

Pantangan Penderita Penyakit Stroke adalah yang dapat meningkatkan tekanan darah dan menggangu peredaran darah ke otak, aktivitas yang memicu terjadinya pecah pembuluh darah ke otak, konsumsi makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan tubuhnya, serta berbagai kebiasaan buruk seperti merokok, konsumsi minuman mengandung alkohol, kurang istirahat dan olahraga.

penyakit strokeStroke adalah penyakit yang timbul secara tiba-tiba akibat adanya penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah di otak, sehingga mengakibatkan fungsi sel-sel otak terganggu atau menjadi sakit bahkan mati karena tidak mendapatkan asupan nutrisi atau oksigen.

Organisasi Stroke Dunia mencatat hampir 85% orang yang mempunyai faktor resiko dapat terhindar dari stroke bila menyadari dan mengatasi faktor resiko tersebut sejak dini. Maka rehabilitasi merupakan bagian yang penting bagi penyembuhan stroke, Untuk mengatasi stroke, diperlukan strategi penanggulangan stroke yang mencakup aspek preventif, terapi rahabilitasi, dan promotif. Jenis terapi terbaik adalah memberikan asupan yang merangsang pertumbuhan sel, merangsang fleksibilitas pembuluh darah dan meningkatkan imunitas tubuh.

Pantangan Penderita Penyakit Stroke

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk sembuh dari stroke yaitu mengatur pola makan atau diet khusus bagi penderita stroke, Hindari makanan yang mengandung banyak kolesterol, makanan yang mengandung gula alkoholik, makanan yang mengandung trigliserin dan makanan yang mengandung atau berkadar garam tinggi.

Tidak berolahraga, Merokok, Kurang serat, Kurang minum merupakan hal yang perlu di perbaiki. Hindari hal tersebut, tetaplah beraktivitas sesuai kemampuan dan menikmati hidup dengan santai juga sangat penting untuk menghindari stroke. Stres akan meningkatkan kadar radikal bebas di dalam tubuh Anda, yang dapat merusak berbagai jaringan dan organ-organ tubuh yang vital, maka hindari stres.

Kelebihan berat badan meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, kolesterol diabetes, tinggi dan penyakit jantung. Banyak orang dengan diabetes juga memiliki tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan kelebihan berat badan. Semua ini merupakan faktor risiko stroke. Gaya hidup selalu menjadi kambing hitam dari berbagai penyakit yang menyerang, sering menerapkan pola makan yang tidak sehat dengan seringnya mengkonsumsi makanan siap saji yang sarat dengan lemak dan kolesterol tapi rendah serat dapat memicu terjadi stroke.

Untuk nada yang mungkin memiliki gejala stroke atau pasien pasca stroke diharapkan untuk menjalankan perilaku hidup sehat sejak dini. mengendalikan faktor-faktor risiko secara optimal dan melakukan medical check up secara rutin dan berkala, pasien harus mengenali tanda-tanda dini penyakit stroke. Untuk pengobatan pilihlah obat stroke yang efektif dalam melancarkan peredaran darah, tidak memberikan efek samping.

Penyakit stroke memang mematikan, akan tetapi jika kita siap dalam penanganannya bukan tidak mungkin kita bis asehat kembali. Kenalilah penyakit yang menyerang anda, dan segeralah lakukan tindakan pengobatan sebelum terlambat, mudah-mudahan artikel ini dapat memberikan informasi yang anda butuhkan, semoga anda lekas sembuh dan salam sehat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s